Jumat, 26 Februari 2021

Mesin Kecerdasan: FEELING

Feeling dikenal dengan kecerdasan emosi, hal tersebut yang membuat individu tersebut mudah memahami orang lain sehingga mudah dikenal dan disenangi karena kepedulian dan empati. Kecerdasan Feeling menunjukkan dominasi limbik kanan. Di area tersebut terdapat amigdala yang berfungsi sebagai pusat emosi manusia. Feeling adalah salah satu diantara 5 MK tersebut. identitas mesin kecerdasan berubah menjadi kepribadian ketika MK digandengkan dengan jenis kemudi dibelakangnya. Jenis kemudi kecerdasan hanya ada 2, yaitu introvert dan extrovert. Di konsep stifin, F ditulis dengan huruf besar karena pengaruhnya sebagai MK lebih besar dari i yang ditulis dengan huruf kecil yang berperan hanya sebagai kemudi kecerdasan.

Jadi feeling terdiri dari feeling introvert (Fi) dan Feeling extrovert (Fe).

Feeling introvert adalah jenis kepribadian yang berbasiskan kecerdasan emosi atau perasaan yang proses kerjanya dikemudikan dari dalam dirinya menuju keluar dirinya. System operasi pada tipe ini berada di belahan otak bagian bawah disebelah kanan atau disebut sebagai limbic kanan. Limbic kanan menjadi sebuah kemudi kecerdasan dari tipe ini, dan berada dilapisan putih yang letaknya di bagian dalam. Itulah yang menjadi system operasi tipe Fi.

Feeling extrovert adalah jenis kepribadian yang berbasiskan kecerdasan emosi atau perasaan yang proses kerjanya dikemudikan dari luar dirinya menuju kedalam dirinya. System operasi pada tipe ini berada di belahan otak bagian bawah disebelah kanan atau disebut sebagai limbic kanan. Limbic kanan menjadi sebuah kemudi kecerdasan dari tipe ini, dan berada dilapisan abu-abu yang letaknya di bagian luar atau permukaan otak. Itulah yang menjadi system operasi tipe Fe.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang santun dan bijak